Monday, November 4, 2013

Analisa Contoh dari New Media

1. ANALISA DARI CONTOH NEW MEDIA

TWITTER

Twitter adalah sebuah micro-blogging atau blog mikro atau dapat dikatakan sebuah jejaring sosial seperti halnya Facebook. Di Indonesia memang Twitter kalah populer dibandingkan dengan Facebook yang saat ini sudah mencapai lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia.

Kelebihan :
Data mudah diakses
Tampilan lebih simple
Informasi yang dicari langsung pada point nya
Memudahkan dalam hal berkomunikasi

Kekurangan :
Hanya muat 160 karakter untuk mengepost informasi
Masih banyak spam yang diterima ke dalam account account
Proses membuat berita mempunyai limit

2. FACEBOOK
Facebook adalah sebuah social media yang baru saja dirintis pada tahun 2006 oleh seorang mahasiswa Harvard yang bernama Mark Zuckerberg. Banyak fitur yang disediakan oleh facebook dan lengkap jika dibandingkan dengan sosial media yang lainnya, berikut sebagian fitur yang disediakan oleh facebook antara lain notes, wall, photos, aplikasi itunes, video, causes dll. Disini juga menawarkan aplikasi games.
Kelebihan:
Mempunyai tampilan yang sederhana tanpa banyak iklan spam disekelilingnya.
Memiliki fasilitas tag foto, jadi dalam sebuah fotokita bisa memberikan keterangan pada foto tersebut, ketika kursor mouse kita arahkan tentu saja akan beisi keterangan mengenai apa yang ada dalam foto tersebut, nama masing – masing orang yang ada dalam foto.
Memiliki chat untuk saling berkomunikasi layaknya mengirim pesan pribadi
Memiliki fasilitas untuk mengiklankan produk atau usaha milik kita.
Proses request friend yang tidak sulit.
Informasi yang ditampilkan di facebook umumnya adala data personality yang dibuat benar.


Kekurangan:
Uncustomize artinya facebook belum mengijinkan usernya untuk memodifikasi template, warna, kursor, background dan lainnya.
Banyaknya aplikasi yang dipasang di facebook terkadang membuat aksesnya menjadi lebih lambat.
Facebook terkadang lama untuk diakses, mungkin karena usernya sudah banyak.
Banyak user facebook lama yang sudah tidak aktif sehingga disalahgunakan oleh orang lain.

3. Youtube
Youtube adalah sebuah situs web video sharing populer yang didirikan pada februari 2005 oleh tiga orang bekas karyawan Paypal; Chad Hurley, Steven Chen dan Jawed Karim. Menurut perusahaan penilitian internet Hitwise pada mei 2006 youtube memiliki pangsa pasar sebesar 43%. Para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagai klip video secara gratis. Youtube memiliki kekurangan dan kelebihan sebagai berikut:
Kelebihan:
Dapat melihat dan mengupload video yang kita suka
Sebagai ajang promosi diri
Bisa mendownload setiap video
Bisa belajar streaming, banyak video bermanfaat.
Kekurangan:
Dapat disalahgunakan penggunanya.
Banyak juga informasi yang menyesatkan.
Banyak video dengan kualitas yang buruk.
Tidak cocok untuk koneksi yang buruk.
Tidak dapat mendownload secara langsung.


Sumber:
http://andreyosea.blogspot.com/2010/02/twitter-penjelasan-dan-istilah-istilah.html

No comments:

Post a Comment